Pelatih Kaya FC Komentari Penalti Kontroversial PSM

Football5star.com, Indonesia – Kaya FC sukses mengamankan satu poin dari markas PSM Makassar. Kaya FC tertinggal lebih dulu lewat eksekusi penalti Eero Markkanen pada menit ke-56. Penalti ini memicu reaksi dari para pemain Kaya FC karena wasit dianggap salah memberikan hukuman. Pelatih Kaya FC, Noel Surigao Marcaida pun angkat suara.

Saat itu, Markkanen dilanggar oleh Camelo Tacusalme pada menit ke-55. Sekilas posisi Eero saat dilanggar masih berada di luar kota penalti. Namun, wasit yang memimpin pertandingan, Feras Taweel asal Suriah berkata sebaliknya.

Menanggapi penalti kontroversial itu, Noel tak bisa berbicara apa pun karena belum melihat tayangan ulang. Ia pun nantinya akan melihat tayangan ulang untuk memastikan apakah keputusan wasit sudah benar atau tidak.

“Saya tak melihat video terjadinya penalti, jadi saya tak bisa berkomentar. Saya akan melihatnya nanti,” beber Noel Surigao kepada awak media saat konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih Kaya FC Komentari Penalti Kontroversial PSM Makassar - Football5star/Yohanes
Football5star/Yohanes

Ia juga mengakui bahwa saat insiden pelanggaran Tacusalme terhadap Markkanen itu berlangsung, posisinya terlalu jauh. Saat itu memang posisi bench klub asal Filipina tersebut memang jauh dari lokasi kejadian.

“Saya juga tak berada dalam posisi yang bisa melihat terjadinya pelanggaran. Terlalu jauh. Saya akan melihat tayangan ulangnya nanti.”

Hasil imbang ini membuat peluang kedua kesebelasan untuk lolos masih terbuka lebar. PSM Makassar berada di peringkat kedua di bawah Kaya FC dengan poin yang sama, lima poin. Di peringkat ketiga ada Home United yang mengoleksi empat poin.

Comments
Loading...