Pelatih Keturunan Indonesia Ini Ingin Melatih Klub Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Legenda timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst, menyatakan ketertarikannya untuk melatih klub Premier League suatu saat ini. Saat ini dia baru saja ditunjuk menjadi pelatih klub Tiongkok, Guangzhou R&F.

Tapi walaupun begitu, pelatih berdarah Maluku itu, mengakui masih nyaman berada di Tiongkok.

“Saat ini saya menikmati pekerjaan saya di Tiongkok. Tetapi sebagai pemain saya memiliki ambisi dan sebagai pelatih saya memiliki ambisi. Bagi saya Premier League ada liga nomor satu di dunia dan ambisi saya tentu saja ingin bekerja di sana,” ucap Bronckhorst seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Man City

Mantan pemain Feyenoord itu memberi kode bahwa dia akan senang melatih tim yang pernah dia bela. Satu-satunya klub Premier League yang pernah dia bela adalah Arsenal.

“Saya selalu mengatakan bahwa jika saya melatih tim yang bernah saya bela sebagai pemain itu adalah mimpi yang besar,” ucap Bronckhorst.

Sebelum melatih Guangzhou R&F, tahun lalu Bronckhorst sempat belajar di klub Premier League, Manchester City.

“Tahun lalu saya menghabiskan lima bulan dengan City Group dan di Manchester City bersama Pep (Guardiola). Dia sangat terbuka. Dia berbicara seputar sesi latihan dan saya bisa melihat semuanya dan berbicara kepada stafnya,” kata mantan pemain Barcelona itu.

Setelah pensiun pada 2010, Giovanni van Bronckhorst menjadi asisten pelatih Feyenoord selama 4 tahun (2011-2015) sebelum ditunjuk menjadi pelatih utama. Dia melatih klub masa kecilnya itu sampai 2019 dan berhasil meraih 1 gelar Eredivisie, 2 gelar KNVB Cup dan 2 gelar Johan Cruyff Shield.