Pelatih Kiper Liverpool Kagumi Adaptasi Alisson Becker

Football5star.com, Indonesia – Alisson Becker melewati musim yang fantastis pada tahun pertamanya bersama Liverpool. Sejak kehadirannya, The Reds langsung muncul sebagai kandidat juara Liga Inggris dan berhasil ke final Liga Champions dua musim beruntun.

Keberhasilan itu tidak lepas dari proses adaptasi cepat Alisson bersama Liverpool. Tercatat dirinya juga merupakan kiper dengan laga tak kebobolan paling banyak di liga dengan 21 kali. Selisih satu gol dari kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Kondisi ini membuat kagum pelatih kiper Liverpool, John Achterberg. Menurutnya, pemain asal Brasil tersebut sangat cepat menyerap informasi yang diberikan soal gaya permainan Liga Inggris.

“Biasanya, ketika seorang pemain baru datang ke Premier League, mereka butuh penyesuaian cukup lama. Tapi, Alisson berbeda, dia bisa menyerap segalanya lebih cepat. Ada beberapa aspek yang masih harus dibiasakan darinyna, tetapi semuanya berjalan dengan alamiah,” kata Achterberg kepada situs resmi klub.

Salah satu penampilan gemilangnya adalah ketika menghadapi Napoli di fase grup Liga Champions. Mantan penjaga gawang AS Roma itu melakukan penyelamatan penting ketika berhadapan lansung dengan Arkadiusz Milik

“Dia berhasil membuat beberapa penyelamatan gelimang di Liga Champions. Ketika melawan Napoli, ia berhasil membuat kami lolos fase grup. Demikian pula ketika menghadapi Barcelona di babak semifinal,” kata Achterberg melanjutkan.

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions pekan depan. Pertandingan direncanakan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Alisson BeckerLiga InggrisLiverpool