Pelatih Klub Kecil Italia Dirumorkan Tengah Dibidik Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Italia. Salah seorang pelatih klub kecil Italia yang berkiprah di Serie A dikabarkan tengah menjadi bidikan Barcelona sebagai suksesor Ernesto Valverde. Kabar tersebut dilansir Corriere dello Sport pada Minggu (23/12/2018).

Pelatih yang dimaksud adalah Roberto De Zerbi yang saat ini menangani Sassuolo. Menurut Corriere dello Sport, allenatore berumur 39 tahun tersebut masuk pertimbangan Barcelona karena dinilai memiliki gaya main yang cocok. Di Serie A musim ini, De Zerbi memang dikenal mengedepankan permainan dengan penguasaan bola.

Meskipun tak punya reputasi mentereng, De Zerbi saat ini dinilai sukses menangani Sassuolo. Buktinya, klub kecil Italia itu sempat beberapa pekan beredar di papan atas classifica walaupun kini berada di posisi ke-8. Lalu, sepanjang musim ini, mereka tak pernah tercelat dari 10-besar.

Andai benar jadi incaran Barcelona, itu merupakan lompatan besar bagi De Zerbi. Pasalnya, sebelum ini, dia hanya pernah didekati klub semenjana LaLiga. Pada musim panas lalu, dia tinggal selangkah lagi menerima tawaran Las Palmas. Namun, kesepakatan urung tercapai karena terganjal oleh perkara dengan mantan klubnya, Palermo.

Rumor pencarian pelatih baru oleh manajemen Barcelona mengemuka setelah Valverde tak jua menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak yang akan habis pada 2020. Manajemen El Barca ingin menyodorkan kontrak baru, tapi sang entrenador meminta waktu. Kabarnya, Presiden Josep Maria Bartomeu memberikan tenggat pada Maret 2019.

Comments
Loading...