Pelatih Koeln Siapkan Tiga Bus untuk Bendung Erling Haaland

Football5Star.com, Indonesia – Markus Gisdol, pelatih 1.FC Koeln, menegaskan timnya tak takut menghadapi Erling Haaland pada akhir pekan nanti. Menurut dia, kehebatan striker Borussia Dortmund itu terlalu dilebih-lebihkan oleh media massa.

Bagi Markus Gisdol, statistik Erling Haaland selama membela Red Bull Salzburg tidaklah istimewa. Mampu mencetak banyak gol bersama tim yang sangat superior pada ajang yang tak terlalu kompetitif terbilang biasa-biasa saja.

“Memang bagus mampu mencetak lima gol per laga di Salzburg. Tapi, itu karena timnya memang begitu superior. Itu adalah kesempatan sangat besar untuk berkembang pesat,” ujar Markus Gisdol jelang laga melawan Borussia Dortmund seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Markus Gisdol berseloroh akan memarkir tiga bus di depan gawang Koeln untuk membendung Erling Haaland.
en24.news

Dalam konferensi pers itu, eks pelatih TSG 1899 Hoffenheim tersebut menunjukkan kekesalannya karena semua pertanyaan selalu soal Erling Haaland. “Berapa kali lagi (pertanyaan seperti ini)?” kata dia.

Guna memuaskan para pemburu berita, Markus Gisdol pun lantas berseloroh, “Oke, kami punya bus besar. Atau mungkin kami akan memarkir tiga bus sekaligus di depan gawang.”

Haaland Bukan Satu-Satunya Ancaman

Dalam pandangan Markus Gisdol, Erling Haaland bukan satu-satunya ancaman yang harus dihadapi Koeln pada laga nanti. Dia mengingatkan, masih ada banyak pemain hebat di skuat Dortmund yang bakal menyulitkan timnya pada laga nanti.

“Entah itu Jadon Sancho, Thorgan Hazard, Marco Reus, Mario Goetze atau siapa pun yang bermain, semuanya berbahaya. Dengan Haaland, mereka mendapatkan komponen baru karena mereka tak pernah punya pemain dalam performa seperti itu,” urai Gisdol lagi. “Dia pemain bagus dan punya masa depan cerah.”

Meskipun demikian, Markus Gisdol kembali menegaskan Koeln tak gentar melawan sang fenomena baru. “Sangat penting bagi kami untuk fokus pada kekuatan kami. Bagaimanapun, kami juga punya pemain-pemain yang bagus,” ucap dia.

Erling Haaland langsung menggebrak saat menjalani debut bersama Borussia Dortmund pada pekan lalu. Bermain di kandang FC Augsburg, dia mencetak hat-trick meskipun turun sebagai pengganti pada babak kedua. Tiga golnya itu membawa Die Schwarzgelben menang 5-3 meskipun sempat tertinggal 1-3.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More