Pelatih Kosovo Sudah Tak Sabar Hadapi Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Kosovo, Bernard Challandes, mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak gentar karena akan melakoni partai di markas Inggris dinihari nanti. Menurutnya, partai melawan Inggris merupakan ujian terberat yang harus dilakoni anak asuhnya.

Sejauh ini, Kosovo memang tampil mengejutkan di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka berhasil meraih dua kemenangan dan dua imbang dari empat laga. Catatan tersebut membuat mereka berhak duduk di posisi runner up grup A dengan catatan delapan poin.

“Kami adalah Kosovo yang akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia sepak bola saat ini. Bahkan, saya menilai bahwa Inggris merupakan tim terbaik di level internasional saat ini,” ujar Bernard Challandes dikutip dari laman Sky Sports.

Bernard Challandes - Kosovo - Inggris - Yahoo Sports
The Star

“Kosovo adalah federasi yang masih sangat muda dan belum pernah mengahdapi tim sebesar Inggris. Bagi seorang pelatih seperti saya, partai nanti membuat saya kesulitan untuk menentukan taktik dan strategi yang akan kami gunakan,” sambungnya menambahkan.

Tak hanya itu, penampilan gemilang Kosovo sepanjang babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 juga membuat Chandelles merasa cukup kaget. Ia pun tak pernah bermimpi akan bertanding melawan The Three Lions untuk mempertebutkan posisi puncak grup A.

“Kami tak pernah berpikir kalau akan mengadapi Inggris pada partai keempat demi memperebutkan tempat pertama. Partai nanti akan menjadi ujian yang sangat berat untuk tim muda seperti kami. Tapi, kami harus bisa menunjukkan penampilan dengan level tertinggi,” tandasnya.

Comments
Loading...