Pelatih Lechia Gdansk Sebut Egy Maulana Vikri Punya Mental Juara

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih fisik Lechia Gdansk, Damian Korba, menyebut Egy Maulana Vikri memiliki mentalitas juara. Dia awalnya sempat diremehkan di sana tapi perlahan mulai bisa mengambil hati pelatih kepala, Piotr Stokowiec.

Memang, perlahan tapi pasti Egy Maulana Vikri mulai dilirik oleh pelatih Lechia Gdansk di tim utama. Setelah sering dilempar ke tim cadangan, Egy mulai sering berada dalam daftar susunan pemain tim Polandia tersebut.

Sempat selalu dimainkan dalam tiga pertandingan, Egy Maulana kembali masuk daftar pemain saat Lechia melawan Zaglebie Lubin. Meski sayangnya, dia tak turun kala Lechia main imbang 1-1 di Stadion Zaglebia Lubin, 23 Oktober lalu.

Meski demikian, Damian Korba, menyebut kalau memang pemain Timnas U-23 Indonesia itu punya mentalitas yang bagus. Dia menyebut Egy terus berlatih keras demi bisa mengunci tempat utama.

“Tampak jelas bahwa dia menyukai tantangan dan tak takut. Itu menjadi keunggulan Egy. Ini dia, mental juara,” ungkap Damian Korba dalam YouTube Rakuten Sports.

Menurut Damian Korba, penting bagi Egy Maulana Vikri untuk terus menjaga mentalitasnya yang seperti ini. Karena hal itu merupakan salah satu bagian dari proses perjalanan karier pesepak bola.

“Ini hal yang paling penting. Terkadang Anda bisa memiliki semuanya, teknik fisik, mobilitas. Tapi tanpa kekuatan mental Anda tak akan sukses,” pungkas dia.

egy maulana vikriLechia Gdansk