Pelatih Legendaris Argentina Tolak Pemanggilan Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi akhirnya kembali memperkuat timnas Argentina untuk pertama kalinya usai Piala Dunia 2018 lalu. Tapi pemanggilan ini justru mendapat penolakan dari pelatih legendaris Argentina, Cesar Luis Menotti.

Sebelumnya, Lionel Messi memang meminta izin kepada pelatih Lionel Scaloni untuk tidak memanggilnya sementara waktu. Ia ingin rehat sejenak dari timnas Argentina. Waktu sembilan bulan pun dirasa cukup untuk mengembalikan kebugaran sang mega bintang.

Akan tetapi, pemanggilan ini ternyata belum menyelesaikan masalah. Luis Menotti menganggap kembalinya pemain berjuluk La Pulga itu tidak tidak tepat waktu. Menurutnya, jadwal timnas Argentina yang hanya akan melakoni laga persahabatan harusnya dimanfaatkan pelatih untuk memberi kesempatan pada pemain muda.

clarin.com

“Lionel Messi tidak boleh dipanggil ke tim nasional. Pertandingan persahabatan adalah keempatan untuk pemain-pemain baru dan muda unjuk gigi. Jadi pemain seperti dia tidak diperlukan,” ujar Menotti seperti dilansir Football5star.com dari AS, Selasa (19/3/2019).

Pada jeda internasional kali ini, tim berjuluk Albiceleste itu akan menggelar dua laga persahabatan. Laga pertama akan menghadapi Venezuela di akhir pekan nanti. Sementara di tengah pekan mereka akan berhadapan dengan negara Afrika, Maroko.

Di sisi lain, pria yang juga pernah melatih Atletico Madrid dan Barcelona ini juga menyoroti kinerja Lionel Scaloni sebagai pelatih. “Kinerjanya masih terus diaveluasi dan dia tahu bahwa posisinya tidak pernah aman,” ia menegaskan.

Comments
Loading...