Pelatih Legendaris Indonesia Asal Jerman Beri Wejangan ke Simon

Football5Star.com – Pelatih legendaris Indonesia asal Jerman, Bernhard Schumm, memberikan wejangan ke Simon McMenemy jelang melawan Uni Emirates Arab (UEA). Dia mendoakan agar Indonesia bisa meraih hasil maksimal dalam laga di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Nama Schumm memang tak asing dalam sepak bola Indonesia. Dia pernah menangani Indonesia dalam Kualifikasi Olimpiade 2000 dan SEA Games 2019. Kala itu, dia berhasil membawa Indonesia raih perunggu di SEA Games 1999.

Kini, Schumm merupakan Direktur Teknik di salah satu klub UEA, yakni Ajman FC. Dia berkesempatan mengunjungi TC Timnas Indonesia di Dubai Sport City, Selasa (8/10/2019) malam.

“Tentu senang bisa berjumpa Timnas Indonesia begitu saya tahu mereka disini. Saya melakukan diskusi dengan tim pelatih selesai mereka latihan,” ungkap pria asal Jerman itu dikutip dari laman resmi PSSI.

Schumm berharap Indonesia bisa menunjukkan jati dirinya saat dijamu UEA. Sebab dia yakin sekali dengan kualitas Timnas Indonesia di bawah Simon McMenemy.

“Semoga Indonesia mendapat hasil terbaik melawan UEA. Memang tidak mudah diraih, karena harus bekerja keras dan berjuang maksimal,” tutup dia.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal di dua laga melawan UEA dan Vietnam. Karena mereka belum sekalipun meraih poin di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran pada dua laga sebelumnya mengakui keunggulan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Comments
Loading...