Pelatih Legendaris Jerman Minta UEFA Nations League Dihapus

Football5star.com, Indonesia – Penyelenggaran UEFA Nations League nyatanya masih memunculkan cibiran dari banyak pihak. Terbaru pelatih legendaris asal Jerman, Berti Vogts, meminta agar ajang ini segera dihapus.

Ada beberapa alasan kuat yang membuat Vogts meminta kompetisi ini tidak dilanjutkan. Salah satunya adalah sistem kompetisi yang dirancang secara sewenang-wenang.

Jerman - Belanda - UEFA Nations League
uefa.com

“Kompetisi ini harus segera dihapus. Pelatih membutuhkan waktu luang untuk melakukan perubahan dalam tim dan saat ini Joachim Loew sedang mencoba itu. Lagi pula kompetisi ini dirancang dengan sewenang-wenang,” tulis Vogts di T-Online, Kamis (15/11/2018).

Selain persoalan kompetisi, pelatih yang sukses membawa Jerman merengkuh gelar Piala Eropa 1996 silam ini juga menyayangkan keberadaan Jerman yang ada di Liga A. Baginya, ini sangat memberatkan Der Panzer karena harus bertarung dengan Prancis dan Belanda.

“Mungkin kami akan sedikit beruntung jika bermain di Liga B melawan negara-negara yang lebih kecil dan kami tidak akan merasa tertekan seperti ini,” sambungnya.

Vogts bukan orang pertama yang mengritik turnamen yang baru digelar usai Piala Dunia 2018 ini. Sebelumnya pelatih Liverpool, Juergen Klopp, secara terang-terangan mengatakan UEFA Nations League sebagai kompetisi tidak penting.

Sementara itu, posisi Jerman di UEFA Nations League sedang berada di ujung tanduk. Mereka menempati posisi buncit Grup 1 dengan hanya meraih satu poin. Laga melawan Belanda di Schalke pekan depan pun menjadi laga hidup mati Leroy Sane dkk.

Comments
Loading...