Pelatih Legendaris Persib, Indra Thohir, Dilarikan ke Rumah Sakit

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Persib Bandung, Indra Thohir, dilarikan ke Rumah Sakit Santosa karena masalah paru-paru. Dia disebut mendapatkan perawatan karena ada infeksi di paru-parunya.

Indra Tohir disebut-sebut dirawat di Rumah Sakit Santosa sejak Sabtu, 1 Agustus 2020. Dia mengalami penurunan kondisi dan kesulitan bernapas karena ada masalah di paru-parunya.

Hal itu dikonfirmasi oleh sang putra, Yudiantara. Tapi, Yudiantara menyebut kalau kondisi sang pelatih legendaris Persib Bandung itu kondisinya sudah membaik setelah mendapatkan perawatan.

“Hasil laboratorium, leokositnya agak tinggi, sekarang bapak masih dilakukan observasi. Kemungkinan ada infeksi pada paru-paru beliau, tapi kondisinya masih stabil. Mohon doanya semoga bapak pulih seperti sediakala,” kata Yudiantara, dikutip dari Skor.

Indra Thohir sendiri merupakan pelatih yang sangat legendaris untuk kubu Persib. Pada 1993 di bawah kepelatihannya, Persib Bandung berhasil menjadi Juara Perserikatan. Lalu pada 1994, dia jua berhasil membawa Maung Bandung menjadi juara Liga Indonesia pertama.

Semasa jadi pelatih, Indra Thohir disebut memiliki latihan ifisik yang kuat. Menurut pemain yang pernah diasuh, Sutiono, Indra selalu menuntut pemainnya latihan keras.

“Baru bertanding, orang lain tim lain mungkin pada istirahat. Kita latihan panas-panas,” kata Sutiono singkat.

Indra ThohirPersib Bandung