Pelatih Legendaris Schalke Ingatkan Fans Terkait Goretzka

Football5Star.com, Indonesia – Para fans FC Schalke 04 saat ini tengah marah besar kepada Leon Goretzka. Pasalnya, pemain berumur 22 tahun memutuskan hengkang ke Bayern Munich pada akhir musim nanti. Mereka langsung menghamburkan hujatan kepada sang pemain. Namun, pelatih legendaris Huub Stevens mengingatkan, tindakan itu justru bisa malah menambah kerugian Die Koenigsblauen.

Stevens menilai wajar para fans kecewa. Namun, perlakuan negatif, apalagi usul tak lagi menurunkan Goretzka hingga akhir musim, tidak akan mendatangkan kebaikan bagi Schalke. Pria asal Belanda itu menegaskan, Die Koenigsblauen masih membutuhkan tenaga mantan pemain VfL Bochum itu.

Leon Goretzka disambut bentangan spanduk berisi hujatan saat Schalke hadapi Hannover.
rp-online.de

“Saya bisa sangat mengerti kekecewaan dan tindakan fans Schalke dan Clemens Toennies. Klub kehilangan pemain nasional dan tak mendapatkan satu sen pun uang. Itu kepahitannya berlipat,” terang Stevens kepada Bild, Jumat (26/1/2018).

“Akan tetapi, hal terpenting saat ini adalah memberikan yang terbaik kepada klub. Untuk kembali ke (kancah antarklub) Eropa, Schalke membutuhkan Goretzka!” tambah pria berumur 64 tahun itu. “Untuk itu, dia butuh dukungan untuk kembali ke bentuk permainan terbaik setelah lama absen karena cedera. Itu akan membuat dia bisa membantu tim dengan sangat baik.”

Intinya, Stevens menganjurkan Schalke menikmati permainan terbaik Goretzka selagi masih bisa. Hanya itu keuntungan yang bisa diraih dari deal yang mengecewakan tersebut. Apalagi, sang pemain sudah terang-terangan menegaskan komitmennya untuk berjuang keras dalam sisa kontraknya di Veltins Arena.


Tahukah Anda?

Huub Stevens adalah pelatih yang memberikan satu-satunya gelar bergengsi di ajang antarklub Eropa bagi FC Schalke 04. Dialah yang membawa Die Koenigsblauen menjuarai Piala UEFA 1996-97. Kala itu, mereka menang atas Inter Milan di partai puncak lewat adu penalti.

Comments
Loading...