Utang Budi Pelatih Leipzig kepada Hoeness

Football5Star.com, Indonesia – RasenBallsport Leipzig adalah musuh utama Bayern Munich pada musim lalu. Klub debutan itu secara mengejutkan sanggup bersaing di papan atas dan tak membiarkan Die Roten melenggang seenaknya ke tangga juara. Namun begitu, pelatih Ralph Hasenhuettl menaruh hormat sangat tinggi kepada Presiden Bayern, Uli Hoeness.

Pria asal Austria yang Rabu (9/8/2017) memperingati ultah ke-50 tersebut rupanya bukan termasuk kacang lupa kulit. Sukses besar yang ditorehkan bersama Leipzig musim lalu tak akan mungkin terjadi tanpa pertolongan Hoeness. Dia punya utang budi kepada Hoeness.

Rupa-rupanya, Presiden Bayern itulah yang memuluskan langkah Hasenhuettl mendapatkan lisensi pelatih profesional. Hal itu dibeberkan mantan pelatih FC Ingolstadt itu dalam wawancara dengan Playboy yang dimuat Selasa (8/8/2017).

“Ya, saat itu kursus sudah penuh. Dia mengontak DFB, lalu saya diizinkan ikut serta,” jelas Hasenhuettl. “Suara Uli Hoeness punya wibawa dan ketika dia berkata, ‘Dia punya potensi menjadi pelatih. Dia harus di sana sekarang.’, itu sangat membantu. Tentu saja waktu itu dia tak tahu saya akan berkembang seperti sekarang.”

Saat itu, mantan pria yang pernah membela Koeln tersebut baru menyelesaikan kariernya sebagai pemain. Dia ingin melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih. Namun, tak ada tempat kosong di Bayern saat itu. Pada akhirnya, Hoeness menyuruh dia mengikuti kursus kepelatihan di Hennes-Weisweiler-Akademie.

Bantuan itu tak terlepas dari status Hasenhuettl sebagai bagian dari keluarga besar Bayern. Dia memang tak pernah membela Die Roten. Namun, dua tahun terakhirnya sebagai pemain dihabiskan di Bayern Munich Amatir.

Bayern MunichHennes-Weisweiler-AkademieRalph HasenhuettlRB LeipzigUli Hoeness