Pelatih Leipzig Sangat Pantas Tangani Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih RasenBallsport (RB) Leipzig, Ralph Hasenhuettl, sangat pantas menangani Bayern Munich. Penilaian itu datang dari Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick. Menurut dia, Hasenhuettl punya semua syarat untuk menangani klub tersukses di Jerman tersebut.

“Ralph bisa melatih tim mana pun di dunia ini. Tak terkecuali Bayern,” papar Rangnick kepada Sport Bild, Selasa (24/10/2017). “Pertanyaannya tinggal mau atau tidak dia melakukan itu? Saya tidak yakin dia akan pindah dalam dua tahun ke depan.”

Hasenhuettl saat ini masih terikat kontrak dengan Die Roten Bullen hingga 2019. Menurut rencana, Rangnick akan membicarakan perpanjangan kontrak dengan pelatih asal Austria itu pada jeda musim dingin nanti. Dia yakin sang pelatih akan mau tinggal lebih lama menangani Timo Werner dkk.

Pelatih Ralph Hasenhuettl dan Direktur Olahraga Ralf Rangnick.
sport.de

Dalam pandangan Rangnick, tak ada alasan bagi siapa pun di Leipzig saat ini untuk pergi. Hal itu berlaku bukan hanya bagi hasenhuettl dan para pemain, melainkan untuk dirinya pribadi.

“Dengan RegionalExpress, kami telah melakoni Divisi IV dan Divisi III. Kini, dengan ICE (Inter-City Express), kami mengarungi Bundesliga 1 dan Liga Champions dengan lebih bahagia. Sungguh tak ada alasan bagi siapa pun di antara para pemain dan staf klub untuk keluar dari kereta ini,” papar pria yang pernah melatih FC Schalke 04 dan TSG 1899 Hoffenheim tersebut.

Secara tak langsung, perkataan Rangnick tersebut merupakan ultimatum bagi klub-klub lain yang coba mendekati para pemain Leipzig. Belakangan, striker Timo Werner dan bek Dayot Upamecano dikabarkan masuk bidikan Barcelona. Lalu, Jupp Heynckes mengaku terus memantau perkembangan Werner untuk dilaporkan kepada para petinggi Bayern.

Terkait pelatih, sejauh ini tak ada yang mengusik Hasenhuettl. Bayern pun tidak. Klub asal Bavaria itu tetap di antara dua pilihan, yakni Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann, dalam mencari penerus Heynckes pada akhir musim nanti.

Comments
Loading...