Pelatih Leipzig Uring-uringan Gara-Gara Ponsel

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan RB Leipzig dari RB Salzburg pada laga Liga Europa, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB, berbuntut panjang. Pelatih Leipzig, Ralf Rangnick, mengungkapkan kekecewaannya terhadap ulah beberapa pemainnya yang dinilai menyepelekan Liga Europa.

Rangnick kesal karena ada dua pemainnya yang bermain lebih asyik bermain dengan ponsel ketimbang serius menghadapi pertandingan. Pelatih Leipzig itu tak menyebut nama, tapi Bild menengarai dua pemain yang dimaksud adalah Jean-Kevin Augustin dan Nordi Mukiele.

Jean-Kevin Augustin, salah satu yang dikecam pelatih Leipzig.
sportbuzzer.de

“Sebelum pertandingan, ada hal-hal yang tak selazimnya terjadi. Andai tahu sebelumnya, saya akan mengganti dua pemain sebelum pertandingan, bukan pada awal babak kedua. Beberapa pemain nyata-nyata tak 100 persen fokus pada pertandingan,” kata Rangnick seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Insiden ponsel berlangsung sebelum kick-off. Seperti dilaporkan Bild, Augustin dan Mukiele yang asyik dengan ponsel di bangku cadangan ketimbang masuk ke ruang ganti. Saat berada di ruang ganti pun, keduanya terus memainkan ponsel masing-masing.

Gara-gara kelakuan kedua pemain itu, Leipzig telat dua menit untuk melakukan pemanasan jelang kick-off. “Seharusnya kami memasuki lapangan untuk pemanasan pada 8.18,” kata pelatih Leipzig itu lagi.

Pelatih yang sempat membawa FC Schalke 04 lolos ke semifinal Liga Champions 2010-11 itu mengaku kecewa berat. Perilaku itu menunjukkan para pemainnya tak memandang serius perhelatan Liga Europa.

“Sepertinya beberapa pemain menganggap Liga Europa sebagai sesuatu yang biasa-biasa saja. Kami melakukan perjalanan melintasi Eropa untuk sebuah trofi. Belum pernah saya mengalami hal ini sepanjang hidup,” kecam pria berumur 60 tahun tersebut.

Atas dasar kekecewaan itu, Augustin dan Mukiele kemungkinan besar akan dijatuhi sanksi oleh manajemen klub. Entah berupa denda atau malah lebih buruk, misalnya diturunkan ke tim amatir.

Comments
Loading...