Pelatih Liberia yang Pernah Berkarier di Indonesia Senang Kalahkan Tim Ezechiel

Football5Star.com, Indonesia – Liberia berhasil menang atas Chad dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama Pra-Kualifikasi Piala Afrika 2021 di Samuel Kanyon Doe Sports Complex, Liberia, Rabu lalu (9/10/2019).

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih Liberia, Peter James Butler mengaku senang atas raihan anak asuhnya. Terutama ketika pemain bertahannya berhasil mematikan pergerakan penyerang andalan Chad, Ezechiel N’Douassel.

Meski begitu, Peter Butler juga menyayangkan para pemainnya kurang bisa memanfaatkan peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Pasalnya, gol yang terjadi bisa membantu performa Liberia di leg kedua nanti.

Pelatih Liberia yang Pernah Berkarir di Indonesia Senang Kalahkan Tim Ezechiel
frontpageafricaonline.com

“Kami menciptakan beberapa peluang bagus, tetapi tidak beruntung untuk mendapatkan jumlah gol yang kami inginkan. Tetapi yang penting kami menang, tanpa kebobolan gol. Kita akan menatap pertandingan sulit di tandang nanti,” ujar Peter Butler seperti dikutip Football5Star.com dari Sokafrika.com.

“Saya pikir keuntungannya (menang di leg pertama, red) akan membantu kami pada leg kedua nanti. Kami akan berusaha meningkatkan kinerja kami,” katanya.

Lebih lanjut, pelatih yang pernah membesut Persipura Jayapura dan PSMS Medan di Liga Indonesia itu menyebut bahwa kondisi lapangan yang kurang baik menyebabkan permainan Liberia kurang maksimal. Para pemainnya kerap melakukan kesalahan mendasar karena kontur lapangan yang tidak rata.

“Kami tidak terlalu baik selama pertandingan, kadang-kadang pemain membuat kesalahan di lapangan, kondisi lapangan yang kurang bagus menyebabkan sebagian besar kesalahan kami hari ini,” tutur pelatih asal Inggris itu.

“Kami tidak bisa bermain sepak bola yang baik di lapangan seperti ini, saya pikir kita perlu meningkatkan kemampuan kita untuk maju,” ujarnya.

Liberia sendiri masih harus bertandang ke markas Chad pada leg kedua Pra-Kualifikasi Piala Afrika 2021 pada Minggu (13/10/2019) besok.

Comments
Loading...