Pelatih Lokal Harus Contoh Cara Melatih Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, ingin pelatih lokal bisa mencontoh cara melatih Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia. Sebab, dia memantau kalau para pemain Timnas U-19 staminanya agak kendur usai dipulangkan ke klub masing-masing.

Seperti diketahui, Timnas U-19 sempat digojlok oleh Shin Tae-yong selama kurang lebih dua bulan di Kroasia. Terlihat betul, dia memompa fisik para pemainnya. Bahkan saat awal-awal sampai ada pemain yang pingsan karena digas terus oleh sang pelatih.

Akan tetapi, Iriawan melihat kalau para pemainnya agak sedikit menurun secara stamina ketika pulang dari sana. Maka dari itu, eks Kapolda Metro Jaya tersebut ingin pelatih lokal bisa mencontoh Shin Tae-yong. Terutama soal pemberian porsi latihan ke para pemainnya.

Ketum PSSI Iwan Bule, pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong di Kroasia. (pssi.org)

“Saya minta kepada pelatih lokal untuk bisa melakukan porsi latihan seperti Shin Tae-yong, karena mereka stamina biar tetap terjaga,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Ini anak-anak saya lihat agak mulai kendur karena kemarin banyak di luar (latihan virtual) cukup menurun. Tapi mudahan-mudahan dengan digenjot latihan, mereka akan meningkat staminanya,” sambung dia.

Makanya, Iriawan ingin Timnas U-19 Indonesia ini bisa terus berlatih bahkan hingga ke luar negeri hingga puncaknya di Piala Dunia U-20 2021. Dia berjanji akan terus mengawal perjalanan anak-anak muda Indonesia itu.

“Tentunya itu yang perlu kami sampaikan, mereka akan terus kami kawal sehingga performa, skill, stamina terus bisa tetap terjaga dengan baik,” tutup Mochamad Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More