Pelatih Madura United: Thoriq Alkatiri Masuk Buku Rekor Dunia!

Football5Star.com – Indonesia – Pelatih Madura United, Rasiman, buka suara soal laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (13/12/2019). Menurutnya, wasit Thoriq Alkatiri harus masuk buku rekor dunia.

Seperti diketahui, dalam laga itu Madura United kalah empat gol tanpa balas dari Persija. Tetapi, tiga gol di antaranya karena mereka dihukum penalti pada babak pertama dari Thoriq Alkatiri.

Kondisi tersebut membuat Rasiman heran. Dia heran bisa-bisanya Thoriq memberi tiga penalti hanya dalam satu babak saja. Bahkan, dia menyebut kalau si pengadil harus masuk buku rekor dunia.

“Ini pertandingan terburuk. Keputusan penalti saya enggak bisa berkomentar karena ini hak sepenuhnya wasit. Mudah-mudahan ini pelajaran wasit karena teknologi ini penting,” ungkap Rasiman kepada wartawan.

Imbuhnya, “Selamat ke Thoriq, dia harusnya masuk buku rekor dunia karena banyak penalti dalam satu babak. Mungkir MURI juga, Ini bisa mengubah kita semua kalau teknologi perlu.”

Teknologi yang dimaksudnya adalah Video Assistant Referee (VAR). Dia menyebut kalau VAR itu bisa mengurangi asas prasakaang kepada wasit.

“Kalau begini tuga penalti semua akan berasumsi dan hidup di media. Teknologi bisa menghindari prasangkaan buruk kepada wasit,” tutup dia.

Comments
Loading...