Pelatih Malaysia Berharap Para Pendukung Jaga Sportivitas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, meminta agar para pendukung dapat menjaga sportivitas dalam laga Indonesia melawan Harimau Malaya. Kedua tim ini bertemu di babak semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017), di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Hal itu tidak bisa dipungkiri. Pasalnya, pertemuan antara kedua negara ini di lapangan hijau selalu menjadi pembicaraan hangat. Faktor politik dan budaya antara kedua negara yang kerap berseteru itu jadi faktor pemanas kedua kubu pendukung.

“Kita harus tahu ini adalah pertandingan sepak bola. Segala isu selain bola sepak harus dikesampingkan, kerana yang penting adalah besok ada pertandingan yang menarik untuk disaksikan,” harap Ong Kim Swee dikutip dari media Malaysia, Bernama.com, Jumat (25/8/2017).

“Kita tidak mau ada perkara-perkara yang tidak seharusnya terjadi sebelum maupun setelah pertandingan,” lanjutnya.

Sedangkan menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, sepak bola seharusnya menjadi perekat hubungan antara kedua negara. Ia berharap para pendukung dapat menjaga sportivitas dalam olahraga.

“Esok hanyalah satu pertandingan sepak bola dan kami (pasukan Indonesia) akan berjuang demi semangat olahraga itu. Saya berharap pendukung Indonesia dapat menjaga kerukunan dan persaudaraan baik kedua-dua negara,” ujar Bima Sakti.

Indonesia dalam keyakinan tinggi menghadapi tuan rumah. Meski demikian, beberapa pilar utama mereka harus absen dalam laga ini. Hansamu Yama, Muhammad Hargiyanto, dan Marinus Wanewar sedang dalam masa hukuman bermain karena akumulasi kartu pada babak penyisihan.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More