Pelatih Malaysia: Indonesia Sulit Dikalahkan

Football5star.com, Indonesia – Laga klasik antara Malaysia vs Indonesia pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 20202 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) berakhir untuk kemenangan tuan rumah dua gol tanpa balas.

Meski meraih kemenangan, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe mengakui bahwa tidak mudah untuk menaklukan timnas Indonesia.

“Hasil ini luar biasa dan tidak mudah memang untuk mengalahkan Indonesia yang menurunkan banyak pemain baru,” kata Cheng Hoe seperti dikutip Football5star.com dari harian metro, Rabu (20/11/2019).

vocketfc.com

Ditambahkan oleh Cheng Hoe, bahwa kunci Malaysia bisa mengalahkan Indonesia adalah mental. Menurutnya pemain Malaysia mampu menjaga mental bertanding selama 90 menit.

“Saya melihat mental pemain sangat bagus dan jika kehilangan bola dan melakukan kesalahan, langsung cepat merespon.” tambahnya.

Sementara itu, pelatih sementara timnas Indonesia Yeyen Tumena menyebut bahwa dua gol Malaysia adalah ‘hadiah’ dari kesalahan pemain Indonesia.

Kedua gol tersebut diborong Muhammad Safawi Rasid pada menit ke-30 dan ke-73. Kedua gol Safawi Rasid berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain Tim Garuda.

Pertama Safawi mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas seusai terjadi pelanggaran di depan kotak penalti Indonesia. Gol keduanya tercipta karena kesalahan antisipasi yang dilakukan Yanto Basna di dalam kotak penalti. Alhasil, Safawi Rasid pun bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat dan berujung gol.

“Apapun hasilnya, saya tetap mengapresiasi kerja keras pemain. Mereka sudah menjalankan taktik sesuai rencana awal,” kata Yeyen Tumena dikutip Football5star.com dari Mola TV.

Comments
Loading...