Pelatih Malaysia Jagokan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menjagokan Indonesia untuk lolos dari babak grup Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja. Ada beberapa faktor yang membuat pelatih kawakan ini memfavoritkan Indonesia ketimbang tim yang ia latih.

Sebenarnya, Indonesia dan Malaysia berada dalam situasi sulit. Kedua tim tak bisa menurunkan pemain terbaiknya lantaran beberapa pemain tak mendapatkan izin untuk turun di turnamen ini.

“Kamboja tidak bisa dipandang remeh, karena mereka merupakan tuan rumah. Myanmar dan Indonesia telah latihan lebih lama dibandingkan kami. Bahkan Myanmar menghentikan liga mereka selama satu bulan,” ungkap Ong Kim Swee dikutip Football5star dari Goal.

Indra Sjafri tidak bisa memainkan para pemain yang bermain di luar Indonesia. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani. Kondisi ini juga dimiliki oleh Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia.

Meskipun begitu, Ong Kim Swee meraa persiapan Indonesia jauh lebih maksimal bila dibandingkan timnya. Ia pun tak segan menyebut tim yang ia latih sebagai underdog.

“Indonesia sudah berlatih selama tiga pekan, sehingga mereka menjadi favorit. Kami menganggap diri sendiri sebagai underdog,” beber pelatih timnas Malaysia U-22 tersebut.

Berbagai kekurangan tersebut membuat ia tak memasang target besar. Baginya, turnamen di Kamboja hanyalah sebuah pemanasan dan yang terpenting adalah kualifikasi Piala Asia U-22 yang berlangsung sebulan setelahnya.

“Hal paling penting bagi kami adalah datang ke sana (Kamboja) untuk mengetahui kekurangan. Tidak ada target secara spesifik, tapi kami tentu saja berusaha mendapatkan hasil bagus. Tujuan kami juga adalah meningkatkan performa tim sebelum kualifikasi Piala Asia.”

Comments
Loading...