Pelatih Malaysia Merasa Lucu Pra-Piala Dunia 2022 Seperti Piala AFF

Football5Star.com, Indonesia – Hasil drawing Pra-Piala Dunia 2022 Zona Asia membuat pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, merasa lucu. Pasalnya, grup yang dihuni timnya jadi seperti pemanasan Piala AFF 2020. Selain segrup dengan UEA, Malaysia juga segrup dengan Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Di satu sisi, komposisi itu dinilai menguntungkan karena timnas Malaysia terhindari dari tim-tim kuat macam Australia, Jepang, dan Korea Selatan. Namun, keberadaan lawan-lawan yang juga berasal dari ASEAN membuat pertandingan-pertandingan yang dilakoni nanti akan sarat rivalitas dan sukar diterka hasilnya.

“Saya kita tak ada yang menyangka Malaysia akan berada di grup yang juga dihuni negara-negara ASEAN. Ini seperti turnamen nagara-negara ASEAN sebelum Piala AFF tahun depan,” ujar Tan Cheng Hoe, Kamis (18/7/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari New Straits Times.

Pertarungan timnas Malaysia vs Vietnam saat Pra-Piala Dunia 2022 nanti dirasa Tan Cheng Hoe seperti pemanasan Piala AFF.
tipbongdamoingay.mobi

Dalam pandangan pelatih berumur 51 tahun itu, laga-laga melawan sesama negara ASEAN pada Pra-Piala Dunia 2022 nanti akan sangat menarik dan sengit. Atmosfer pertandingan pun dipastikan panas, baik di dalam maupun luar lapangan.

“Bermain melawan tim-tim asal ASEAN, kita tahu rivalitas yang ada dan itu seperti derbi. Para fan akan senang menyaksikan laga-laga nanti dan pada saat bersamaan, kami juga tahu tak harus melakukan perjalanan jauh, tak ada perbedaan waktu, dan tak perlu penyesuaian khusus,” kata pelatih timnas Malaysia itu.

Soal ambisi, Tan Cheng Hoe menegaskan timnas Malaysia tentu saja membidik satu tiket ke babak selanjutnya. Dia ingin Harimau Malaya mengaum dan membuat kejutan.

“Kami tahu ini panggung terbesar di sepak bola, kualifikasi untuk lolos ke Piala Dunia. Saya ingin tim memanfaatkan peluang ini sebagai ajang unjuk gigi bagi mereka dan kami pun ingin meraih hasil apik,” jelas Tan Cheng Hoe lagi. “Setiap turnamen dan kompetisi akan berbeda. Tentu kami sudah mengenal tim-tim dari ASEAN, sementara UEA adalah tim terkuat dan favorit untuk lolos ke babak selanjutnya.”

Comments
Loading...