Pelatih Malaysia Sebut Liga Indonesia Masih Raja di ASEAN

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, menyebut kalau Liga Indonesia sebenarnya masih jadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara. Dia jelas memiliki alasan di balik pernyataannya tersebut.

Sepanjang kariernya, Raja Isa memang nyaris menghabiskan waktunya untuk melatih tim-tim asal Indonesia. Mulai dari Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persiram Raja Ampat, PSMS Medan, hingga terakhir, PSPS Riau. Hanya satu tim Malaysia yang sempat dinahkodainya, yakni UiTM FC, 2015 lalu.

Tentunya, dia sudah tahu betul kualitas kompetisi di Indonesia. Apalagi, menurutnya suporter Indonesia belum ada tandingannya untuk negara-negara di ASEAN.

“Saya sudah lama tinggal di Indonesia dan sudah mengunjungi semua negara di Asia Tenggara. Bagi saya, Liga Indonesia masih yang terbaik di ASEAN,” kata Raja Isa dikutip dari media Malaysia, Vocket FC.

“Di sini, masyarakatnya memiliki kegilaan sepak bola, ibarat cinta terhadap sepak bola sudah tumbuh sejak mereka kecil,” sambung pelatih yang sempat membawa Persipura Jayapura jadi runner-up di Liga Indonesia.

Musim 2021 menjadi babak baru karier kepelatihannya dengan menangani klub Liga Bangladesh, Muktijoddha Sangsad KC. Raja Isa mengaku kalau sangat berterima kasih kepada FAM, meski Indonesia lah yang membesarkannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang membina saya sebagai pelatih, tapi Indonesia yang membesarkan saya,” tutup Isa.

Liga 1Liga IndonesiaRaja Isa