Pelatih Malaysia Sindir Gaya Permainan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, menyindir gaya permainan Indonesia kala berjumpa di babak semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Garuda Muda yang bermain cantik kala itu harus kalah 0-1 dari Malaysia pada menit-menit akhir melalui sundulan Thanabalan Nadarajah.

Ong Kim swee menyatakan bahwa percuma apabila sebuah tim bermain cantik, namun tak meraih kemenangan. Ia juga menyatakan bahwa yang penting dari sebuah pertandingan adalah hasilnya.

“Tak guna kita bermain cantik, tapi tak menang. Dalam sebuah pertandingan, hasil akhir yang lebih penting,” ujar Ong Kim Swee dikutip dari media Malaysia, Berita Harian, Selasa (29/8/2017).

Akan tetapi, pelatih yang pernah membawa Malaysia meraih emas pada SEA Games 2011 di Jakarta itu, mengakui timya di bawah performa kala menghadapi Indonesia. Padahal, di fase grup A, Malaysia tidak bertemu dengan lawan yang sulit, berbeda di grup B yang dihuni Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

“Memang saya akui permainan Malaysia ketika bertemu Indonesia agak menurun dan kita tidak menunjukkan permainan sebenarnya. Tapi kami lebih layak mendapatkan hasil kemenangan,” tuturnya.

Harimau Malaya Muda akan bertemu Thailand pada babak final, di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (29/8/2017). Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Tim Gajah Putih bukan lawan yang mudah bagi Malaysia. Hal itu juga diutarakan oleh Ong Kim Swee.

“Di atas kertas saya akui Thailand adalah tim yang lebih baik. Tapi, pada final, semuanya punya peluang yang sama. Kita bermain di tempat sendiri sudah pasti kita mau mengakhiri pertandingan dengan kebahagiaan.”

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More