Pelatih Malaysia: Terima Kasih FAM, Tapi Indonesia yang Besarkan Saya!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, mengaku kalau Indonesia lah yang membesarkan kariernya sebagai pelatih. Meski, dia juga berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) saat diperkenalkan sebagai pelatih klub Bangladesh, Muktijoddha Sangsad KC.

Sepanjang kariernya, Raja Isa memang nyaris menghabiskan waktunya untuk melatih tim-tim asal Indonesia. Mulai dari Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persiram Raja Ampat, PSMS Medan, hingga terakhir, PSPS Riau. Hanya satu tim Malaysia yang sempat dinahkodainya, yakni UiTM FC, 2015 lalu.

Musim 2021 menjadi babak baru karier kepelatihannya dengan menangani Muktijoddha Sangsad KC. Isa mengaku kalau sangat berterima kasih kepada FAM, meski Indonesia lah yang membesarkannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang membina saya sebagai pelatih, tapi Indonesia yang membesarkan saya,” kata Raja Isa dikutip dari media Malaysia, Vocket FC.

Di Bangladesh, klub yang diasuhnya terdapat banyak mantan pemain di Indonesia. Sebut saja Christian Bekamenga yang pernah main di Persib Bandung 2007 silam dan Yusuke Kato, eks Gresik United di Liga 1 2017. Dia pun mengaku akan membawa pemain INdonesia ke sana, bahkan lima nama sekaligus.

“Kelima pemain PSPS itu punya skill dan teknik. Selain kecepatan, pemahaman ‘How to play’ kelimanya mampu bersaing di Liga Bangladesh,” tutup Raja Isa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More