Pelatih Mesir Ingin Bawa Mohamed Salah ke Olimpiade

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Mesir, Shwaki Garib, ingin memanfaatkan peran Mohamed Salah di Olimpiade tahun depan. Untuk meningkatkan kehebatan tim, dia berhasrat untuk membawa bintang Liverpool itu ke Tokyo.

Baik bersama Liverpool maupun timnas Mesir, Mohamed Salah adalah bintang utama. Besar harapan Shwaki Garib untuk memanfaatkan pengaruh sang bomber.

Akan tetapi dia belum membicarakan rencana ini dengan Liverpool. Garib juga tidak akan memaksakan kehendak jika pada akhirnya The Reds tidak mengizinkan pemain bernomor 11 itu.

Alamy

“Kami akan berbicara dengan Liverpool soal ini pada Maret nanti. Saat ini kami juga belum membicarakannya dengan Salah. Masalahnya adalah Piala Afrika akan diadakan hanya beberapa bulan setelah Olimpiade,” ujar Garib seperti dilansir Tribal Football, Rabu (25/11/2020).

“Tetapi yang terakhir akan berakhir tiga hari sebelum dimulainya musim baru di Premier League. Walau begitu kami tidak akan memanggil Mohamed Salah jika klubnya tidak mau melepasnya,” sambung sang pelatih.

Kendati sudah membela Mesir sejak 2011 lalu, bintang 27 tahun baru sekali bermain di Olimpiade. Momen itu terjadi pada 2012 lalu di London.

Dia tampil memukau di pesta olahraga terbesar dunia tersebut. Sepanjang turnamen Mohamed Salah sukses mengemas tiga gol dan membawa negarnaya menembus perempat final.

LiverpoolMesirMohamed SalahOlimpiade