Pelatih Montpellier Kesal Bukan Kepalang Kepada Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Michel Der Zakarian, pelatih HSC Montpellier, kesal bukan kepalang kepada Neymar, penyerang Paris Saint-Germain (PSG). Dia menilai pemain termahal dunia tersebut punya perilaku negatif di atas lapangan yang kerap merugikan lawan. Dia mengungkapkan hal itu usai Montpellier kalah 0-4 di kandang PSG, Sabtu (27/1/2018).

Neymar dikepung para pemain HSC Montpellier.
afp.com

Neymar itu pemain yang punya pengaruh. Dia juga memengaruhi wasit. Dia terjatuh beberapa kali meskipun tak ada ganjalan, tapi wasit tetap saja pada akhirnya meniup peluitnya. Sungguh menjengkelkan melihat dia melakukan provokasi seperti itu,” kecam Der Zakarian seperti dikutip L’Equipe. “Meski begitu, saya akui dia itu pemain yang cerdik, penuh talenta, dan mampu menghukum lawan dengan gol-golnya.”

Keluhan Der Zakarian itu tak terlepas dari ketidakmampuan anak-anak asuhnya menghentikan Neymar yang berhasil mencetak dua gol. Ada nada frustrasi dari kata-katanya. Pelatih PSG, Unai Emery, memaklumi hal itu. Menurut dia, menghadapi pemain-pemain hebat memang tidaklah mudah.

“Saya memahami dan memaklumi taktik yang dipakai lawan. Saya melakukan hal serupa di Spanyol ketika harus menghadapi Neymar, (Lionel) Messi, Cristiano Ronaldo. Anda harus berlaku keras. Itu hal yang normal saja. Soal apakah itu pelanggaran atau tidak, sepenuhnya terserah kepada wasit,” terang Emery saat mengomentari permainan keras yang diperagakan anak-anak asuh Der Zakarian.

Tambahan dua gol yang dibuat ke gawang Montpellier membuat Neymar kini menjadi pemain dengan kontribusi terbaik di Ligue 1. Total, dia berperan pada 28 gol PSG. Rinciannya, dia membuat 17 gol dan 11 assist.

Comments
Loading...