Pelatih Myanmar Akui Indonesia Lawan Berat

Football5Star.com, Indonesia – Jelang partai rebutan medali perunggu melawan Indonesia, pelatih Myanmar, Gerd Zeise, mengungkapkan bahwa Tim Garuda merupakan lawan berat yang harus dihadapi timnya. Meski dirinya berharap menang, pria asal Jerman ini mengakui bahwa pasukan Luis Milla lah yang jadi favorit.

“Indonesia adalah tim yang terorganisir. Evan Dimas adalah contoh pemain bagus di situ. Tapi mereka tidak hanya punya Evan. Setiap posisi ditempati pemain yang sama bagunsya. Jelas mereka punya kans lebih besar. Tapi kami tak akan menyerah, saya berharap bisa membawa medali dari sini,” kata Zeise, Senin (28/8/2017).

Ia juga sempat mengatakan sudah mempelajari permainan Timnas lewat rekaman video saat menghadapi malaysia. Untuk itu, Zeise sudah mempersiapkan strategi khusus untuk mematikan pemain Indonesia.  Perhatiannya pun tertuju pada Evan dan Febri Hariadi, yang menurutnya punya kecepatan dan visi bermain yang baik.

“Saya sangat mengapresiasi permainan yang diperlihatkan Indonesia. Tapi, semoga kami bisa meraih hasil lebih baik kali ini. Saya ingin para pemain tetap fokus untuk membawa pulang medali. Mereka sudah melihat permainan Indonesia dan sudah menyiapkan beberapa kemungkinan di laga nanti,” sambungnya.

Dari sisi Indonesia, Luis Milla punya catatan buruk saat menghadapi Myanmar. Di laga perdananya membesut Timnas, ia dikalahkan oleh Aung Thu dkk 1-3 di Stadion Pakansari, bogor, dalam sebuah pertandingan ujicoba.