Pelatih Napoli Ingin Dries Mertens Menjadi “Pembunuh” Kelas Dunia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sangat takjub melihat aksi Dries Mertens ketika The Partenopei menang 4-1 atas Lazio pada pertandingan Serie A di Olimpico, Rabu (20/9/2017) atau Kamis dini hari WIB. Dia berharap pemain 30 tahun dari Belgia ini bisa menjadi “pembunuh” kelas dunia.

Napoli sempat tertinggal pada menit ke-29 akibat gol bek Lazio, Stefan de Vrij. Tetapi tim Biru Langit ini bisa bangkit pada paruh kedua dan melesakkan empat gol untuk mempertahankan 100 persen kemenangan pada awal musim 2017-2018, yang membuat mereka bersama Juventus ada di puncak dengan torehan 15 poin. Empat gol tersebut diciptakan oleh Kalidou Koulibaly pada menit ke-54, Jose Maria Callejon (56′), Dries Mertens (59′) dan Jorginho (90′-pen).

Gol Mertens menjadi pusat perhatian karena tercipta sangat indah. Dari luar kotak penalti di sisi kanan gawang Lazio, Mertens melepaskan tendangan lob dan bola meluncur ke pojok kiri atas gawang tuan rumah. Gol ini terbilang ajaib karena dari sudut yang sangat sulit.

“Mertens mencetak gol kelas dunia, gol luar biasa yang memberikan sebuah emosi yang kuat,” ujar Sarri kepada Sky Sports Italia.

“Dia semakin bagus dan sekarang menjadi pemain berkelas dunia. Saya ingin Mertens menjadi binatang yang haus gol. Saya menyesal karena baru menemukan dia sebagai striker. Saya melakukan perubahan ini ketika Arkadiusz Milik cedera tahun lalu. Kami tidak berpikir dia akan seperti ini…”

“Saya menyesal karena menemukan Mertens pada usia 28 tahun. Padahal, dia seharusnya bisa berada di level tertinggi dunia dari tahun ke tahun.”

Mertens bergabung dengan Napoli dari PSV Eindhoven pada Juli 2013. Selama berkostum The Partenopei, Mertens sudah mencetak 75 gol dan membuat 49 assist dari 194 laga yang dilakoni. Musim ini, Mertens sudah terlibat di dalam delapan laga dan memberikan kontribusi tujuh gol dan tiga assist.

Comments
Loading...