Pelatih Persebaya Minta Gajinya Maret Tetap Utuh

Football5Star.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap gajinya pada Maret tetap dibayarkan utuh. Meski memang dia tetap menaati aturan dari PSSI.

Seperti diketahui, PSSI menentukan sikap terkait kondisi penyebaran COVID-19. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli bila pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei.

Akan tetapi jika status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015. Hal itu membuat PSSI membolehkan klub membayarkan gaji maksimal 25 persen dari kontrak yang sudah disepakati karena hal ini.

Pelatih Persebaya Aji Santoso Sebut Persik Main Parkir Bus Liga 1 2020 - Indra

“Kami bisa memahami situasi ini. Yang jelas kami (pelatih dan pemain) akan taat aturan dan mengikuti keputusan federasi. Kami akan berdiskusi dengan pihak manajemen klub, untuk menindaklanjuti keputusan mengenai pemotongan gaji,” ungkap Aji dalam laman resmi Liga 1.

Pelatih Persebaya asal Malang itu menjelaskan jika latihan tim tetap berjalan dalam bentuk individual training. Menurutnya program individual training dirasa cocok dilakukan bagi pemain selama mereka berada di rumah masing-masing.

“Latihan iya tetap yang penting ada latihan individual training. Saya sampaikan untuk membantu pemerintah mengatasi Corona dengan cara stay at home, kalau tidak urgent banget tidak usah keluar,” tutup dia.