Pelatih Persebaya: Tak Elok Kalau Kami Latihan di Tengah Virus Corona

Football5Star.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mendukung soal berhentinya Liga 1 2020 secara sementara untuk mentralisir penyebaran virus corona. Menurutnya memang tak etis kalau klub tetap latihan sedang ada yang tengah berjuang melawan corona.

Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 2020 sebelumnya diputuskan akan ditunda selama dua pekan. Tapi, PSSI baru-baru ini mengumumkan kalau sementara kompetisi dihentikan tanpa batas waktu.

Hal itu terpaksa dilakukan karena jumlah pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia kian membludak. Keputusan tersebut didukung oleh Aji Santoso.

persebaya surabaya-aji santoso

“Ya yang jelas saya pribadi dan tim yang pasti mematuhi aturan dari PSSI karena bagaimanapun juga untuk saat ini kesehatan jauh lebih penting,” ungkap Aji Santoso dalam rilis yang diterima Football5Star.

Imbuhnya, “Karena kita tahu sangat tak mungkin di saat masyarakat lawan corona, sedangkan kami latihan, pertandingan yang melibakan banyak orang.”

Menurutnya tak elok lantaran banyak masyarakat Indonesia yang sedang memerangi virus mematikan tersebut. Maka itu, Persebaya jua meliburkan para pemainnya.

“Maksud saya tak elok lah, banyak saudara-saudara kita yang melawan corona, sedang kami melakukan hal berbeda jelas tak elok. Ini sangat tepat, kita tahu semua, pemerintah perangi corona, kalau kompetisi diputar sangat tak elok,” tutup dia