Pelatih Perseru Puji Karakter Bermain Anak Asuhnya

Football5star.com, Indonesia – Meski baru saja menelan kekalahan dari Persija Jakarta, pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, tetap memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, apa yang telah dipertunjukkan oleh Arthur Bonai dkk selama 90 menit pertandingan, sudah menunjukkan usaha terbaik mereka. Agus juga mengakui, permainan cepat Persija mempengaruhi gaya bermain Perseru sore tadi.

“Kami kebobolan melalui tendangan mati. Setelah itu, kami mencoba menyerang dan menciptakan beberapa peluang meski akhirnya gagal mencetak gol. Tapi, ini sudah menunjukkan karakter bermain kami yang tidak mudah menyerah. Itu adalah karakter khas anak-anak Papua,” kata Agus.

Kecolongan di menit-menit awal pertandingan membuyarkan konsentrasi para pemain Perseru. Hal itu yang kemudian membuat tim Cendrawasih Jingga merasa terbebani untuk mencetak gol penyeimbang. Berkali-kali usaha mereka digagalkan barisan pertahanan Persija.

“Masalah lainnya adalah kami tertinggal lebih dulu. Kami tidak pasrah begitu saja. Kalau kami pasrah buat apa terus menyerang sepanjang pertandingan? Kami tahan imbang Persipura dan Arema di kandang mereka, itu adalah karakter kami,” tambah Agus.

“Saya tidak mau mengomentari kepemimpinan wasit hari ini. Karena itu berkaitan dengan etika. Sebagai seorang pelatih profesional, tugas saya adalah memperbaiki penampilan tim agar semakin baik ke depannya,” katanya lagi.

Perseru kini tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Mereka mengantongi 22 poin dari 25 penampilan. Untuk mencapai zona aman, mereka harus menyalip PS TNI yang berada satu strip di atas dengan selisih empat poin. Namun, Manahati Lestusen dkk masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Comments
Loading...