Pelatih Persib Dibuat Gusar oleh Hal Ini

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dibuat gusar lantaran jadwal Liga 1 2019. Dirinya pun mengkritik keras akan format penjadwalan pertandingan kompetisi tertinggi di Indonesia itu.

Hal tersebut mencuat lantaran Robert merasa jadwal di Liga 1 2019 sudah tak sehat. Ia pun mencontohkan dengan bentroknya laga internasional dengan jadwal di liga yang kerap kali merugikan klub.

Sebagai contoh, para pemain yang dipanggil oleh timnasnya masing-masing pasti akan merasa kelelahan lantaran sewaktu kembali ke klub, mereka dalam keadaan sehabis bertanding. Pun ketika mereka dipanggil timnas, jadwal liga tetap berjalan yang membuat beberapa pemain di klub harus absen.

Persib Bandung Resmi Rekrut 3 Pemain Baru
(persib.co.id)

“Jadi biasanya ketika pemain kembali dari timnas mereka butuh waktu untuk menyesuaikan. Sayangnya di liga Indonesia gak ada waktu untuk itu,” ungkap Robert seperti Football5Star.com kutip dari laman Vikingpersib.

Robert pun menyinggung mengenai aturan FIFA yang mewajibkan para pemain mempunyai waktu ketika mereka kembali sehabis membela negaranya.

“Jika harus mengikuti aturan FIFA dan jadwal FIFA, pemain belum bisa langsung kembali ke tim. Karena mereka harus menyesuaikan dan mengembalikan lagi fisik dan mentalnya,” jelas Robert.

Dalam jadwal Internasional kata Robert, ada waktu untuk pemain beristirahat dan menempuh perjalanan untuk kembali ke klubnya masing-masing.

“Ketika mereka harus keluar eropa, kembali ke negaranya dan kembali ke klub. Tapi itu berbeda di Indonesia. Setelah dua pekan dari timnas mereka langsung kembali ke tim dan bermain. Jika itu dilihat dari perspektif lain maka akan muncul perspektif lain,” tuntasnya. 

Comments
Loading...