Pelatih Persib Kangen Bobotoh dan Atmosfer Stadion

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sangat merindukan suasana stadion saat timnya tengah berlaga, terutama sorak-sorai serta nyanyian pendukung yang membakar semangat.

“Pertandingan itulah yang kami rindukan, karena inilah sepak bola. Ini hidup kami, dan tentunya interaksi dengan suporter di stadion. Suporter pun merindukan hadir di stadion,” ujar Robert seperti dilansir Antara.

Robert Alberts - Arema - Persib - persib.co. id 2
persib.co.id

Namun, gemuruh stadion yang dirindukan itu mesti ditanam dalam-dalam, kala PSSI dan PT LIB harus menghentikan kompetisi akibat pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia.

Robert memahami betul keputusan yang diambil federasi bahwa penangguhan kompetisi ini untuk kebaikan bersama. Ia pun meminta para pendukung Persib untuk mengikuti semua arahan guna memutus rantai penularan.

“Hanya masa depan yang bisa menjawab bagaimana kita bisa kembali melakukan hal itu lagi. Ini masa sulit tidak hanya bagi Persib, Asia Tenggara, tapi juga mendunia,” ujarnya.

“Penting buat kita untuk tetap mengikuti anjuran tetap di rumah, beli makanan, alat keperluan rumah atau antiseptik secukupnya,” kata dia menambahkan.

Jika kompetisi berjalan normal, Persib harusnya tampil di kandang Persita Tangerang pada, 5 April 2020. Pertandingan itu merupakan laga keempat Persib pada kompetisi Liga 1 2020.

Terakhir, Maung Bandung tampil yakni menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, 15 Maret 2020 lalu, dan membuat mereka menyapu bersih tiga laga awal.

“Biasanya ada pertandingan di setiap akhir pekan, bukan hanya di Indonesia, tapi secara global. Semakin hari anda menyadari pertandingan tidak akan datang dalam waktu dekat,” kata dia.