Pelatih Persib Kini Akan Merangkap Sebagai Manajer Tim

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung dipastikan akan kehilangan manajer mereka, Umuh Muchtar mulai dari musim kompetisi mendatang. Kepastian tersebut setelah pernyataan Umuh yang akan mundur mulai dari akhir kompetisi Liga 1 2019 ini.

Umuh sebelumnya menyebutkan bahwa dirinya tidak akan lagi menjabat di manajemen Maung Bandung. Alasan umur yang sudah mulai senja jadi faktor Umuh memikirkan dirinya untuk lebih fokus terhadap ibadah.

“Ya, setelah ini saya akan lebih menikmat hidup dan fokus beribadah saja. Saya ingin menebus kesalahan dan menebus dosa sama Allah SWT. Itu saja,” ungkap Umuh seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Pelatih Persib Kini Akan Merangkap Sebagai Manajer Tim

Mundurnya Umuh pun menyisakan kekosongan di posisi manajer tim. Akan tetapi, dirinya juga menjelaskan bahwa tidak akan ada yang menjadi pengganti dirinya.

Sebagai gantinya, Umuh menyebut bahwa sosok pelatih tim akan juga merangkap sebagai manajer tim. Artinya, urusan manajerial tim akan diambil alih sepenuhnya oleh pelatih. Isilahnya, merangkap sebagai pelatih.  

“Ya, mungkin tidak akan ada lagi yang menggantikan saya di posisi itu. Di situ nanti pelatih merangkap jadi manajer. Saya yakin, tidak ada lagi manajer pengganti saya. Paling saya hanya nonton saja di atas,” kata Umuh.

Selain itu, Umuh juga mengaku sudah terlalu lama menjabat sebagai manajer, terhitung 10 musim sejak 2009 menjabat sebagai manajer Persib.

Mengenai keputusannya itu, Umuh mengaku bahwa manajemen Persib sebenarnya belum merestuinya untuk mundur.

“Pak Glenn selalu bilang jangan dulu, tapi sehabis bulan ini mungkin sudah ada izin. Ya ini musim terakhir saya bersama Persib. Dan saya tetap janjikan kepada pemain, kalau menang akan saya kasih bonus 50 juta,” kata dia.

Comments
Loading...