Pelatih Persib Minta Baik-Baik, PT LIB Malah Cuek

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kecewa usai permintaannya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak direspons. Hal itu terkait dengan laga tandang yang akan dilalui anak asuhnya.

Sebelumnya, Robert sempat meminta kepada PT LIB untuk mengubah jadwal laga melawan Barito Putera. Hal itu setelah Madura United berganti markas dari Sidoarjo, kemudian pulang ke Pamekasan.

Persib sendiri akan berlaga di Pamekasan melawan Madura United pada Minggu, 4 Oktober 2020. Sedang, jadwal lawan Barito Putera semestinya 10 Oktober. Tapi, pelatih Persib itu ingin laga kontra Barito dimajukan jadi 8 Oktober untuk efisiensi.

“Tentu perubahan itu akan mengubah rencana kami juga untuk melakukan perjalanan ke Sidoarjo, dan juga mengubah rencana perjalanan dari Sidoarjo ke Yogyakarta,” ujar Rober Alberts.

Wander Luiz - Persib Bandung - persib.co. id

“Kami sudah menulis surat kepada PSSI dan PT. LIB tiga pekan lalu ketika mendapatkan jadwal. Kami meminta dengan sangat sopan, untuk memperbaiki jadwalnya. Maksudnya, dari Surabaya (Sidoarjo), kami bisa berjalan lebih awal ke Yogyakarta,” sambung dia.

Jeda waktu enam hari dari laga melawan Madura United dengan Barito Putera, kata pelatih Persib asal Belanda itu, harusnya bisa diefesiensikan. Mereka ingin tak langsung pulang ke Bandung usai lawan Madura karena membutuhkan waktu 15 jam memakai bus. Lalu nantinya butuh 10 jam lagi buat Persib ke Yogyakarta.

“Kami meminta, apakah bisa memainkan laga tandang kedua dua hari lebih cepat. Jadi usai laga pertama, hanya empat hari waktu untuk berlaga memainkan laga tandang kedua (melawan Barito). Jadi kami bisa langsung melakukan perjalanan ke Yogyakarta,” sambung pelatih Persib.

“Kami memainkan dua laga tandang dan itu menghabiskan waktu delapan hari di luar Bandung, tapi semua diabaikan, dan itu menyisakan pertanyaan kenapa tidak bisa membuat jadwal yang lebih baik. Saya sangat kecewa, karena tidak ada surat balasan untuk Persib atas permintaan kami yang ingin memperbaiki jadwal,” tutup Robert Alberts.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More