Pelatih Persib Senang Anak Asuhnya Mulai Latihan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, senang cedera yang dialami oleh salah satu anak asuhnya, Esteban Vizcarra, mulai membaik. Esteban yang telah lama absen mulai terlihat menjalani latihan pada hari Rabu (22/5/2019).

Kehadiran Esteban Vizcarra disambut baik oleh Robert Alberts, meskipun harus menjalani latihan terpisah. Pelatih asal Belanda ini juga berharap Esteban terus semangat menjalani pemulihan.

“Senang melihat dia (Vizcarra) kembali ke lapangan dan berharap dia termotivasi supaya pemulihannya berjalan lebih cepat,” ungkap Robert dilansir situs resmi liga dikutip Football5star.com.

@persib

Meski telah berangsur pulih, Robert tidak ingin cepat-cepat memainkan Esteban. Menurut mantan pelatih PSM ini setidaknya dibutuhkan waktu sebulan lagi untuk menjalani pemulihan. “Setidaknya satu bulan, saya tidak mau mengambil risiko untuk cedera seperti itu.” ujar Robert soal cedera lutut kanan Esteban.

Sedangkan, Esteban mengaku kondisi baru pulih 70 persen dan akan terus menjalani terapi. Diperkirakan mantan pemain Sriwijaya FC ini baru akan kembali memperkuat Persib Bandung setelah lebaran.

“Kemarin saya operasi pertama, sudah mulai latihan di lapangan, tapi ternyata masih ada sisa (loose bodies), jadi operasi lagi. Saya terapi di rumah sakit, sekarang sudah bisa ke lapangan. Sudah mulai bagus sekarang. Mungkin 70 persen kondisinya,” ungkap Esteban Vizcarra.

Sementara, laga terdekat Persib Bandung akan menghadapi Semen Padang di Padang pada hari Rabu (29/5/2019) pekan depan. Maung Bandung seharusnya menghadapi PS Tira Persikabo sebelum menjalani laga away ke Sumatera Barat. Namun, situasi politik yang tidak kondusif membuat panpel Persib tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan.

Esteban VizcarraPersib BandungRobert Alberts