Pelatih Persib Sesalkan Kartu Merah Febri Hariyadi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, menyesalkan kartu merah yang diberikan kepada pemainnya, Febri Hariyadi, saat menghadapi Persiba Balikpapan. Menurutnya, hal itu berdampak terhadap permainan timnya. Emral menambahkan, diusirnya Febri membuat strategi yang sudah ia susun, buyar begitu saja.

“Andai Febri tidak mendapat kartu merah, mungkin target kami meraih tiga poin bisa tercapai. Pertandingan malam ini berjalan sangat alot,” ungkap Emral.

Pada laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pemain berusia 18 tahun tersebut harus meninggalkan lapangan lebih cepat usai diusir wasit karena dianggap melanggar Fengky Turnando.

Akibatnya, Maung Bandung yang saat itu memimpin 1-0, keteteran karena kalah jumlah dan sempat tertinggal 1-2 dari tuan rumah. Beruntung, Kim Kurniawan bisa mencetak gol penyeimbang dan menghindarkan Persib dari kekalahan.

Kendati demikian, suksesor Herrie Setyawan tersebut tetap mensyukuri satu poin yang didapat. Ini bisa menjadi modal bagus bagi Pangeran Biru jelang laga kandang menghadapi Barito Putera, pekan depan. Emral sedang bertekad mengakhiri rentetan imbang dalam beberapa pertandingan terakhir. Sejak menang di kandang Sriwijaya awal September lalu, Persib belum sekali pun meraih kemenangan baik kandang maupun tandang.

“Sebenarnya kami sudah memimpin. Namun, hasil yang terbaik untuk kami malam ini adalah imbang. Menurut saya, malam ini kami hanya kurang beruntung. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Juara ISL 2014 tersebut hingga kini masih kesulitan menembus papan atas klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Hingga memasuki pekan ke-28, Persib masih berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 36 poin. Dengan hanya menyisakan tujuh pertandingan, mimpi untuk kembali menjadi yang terbaik di kancah sepak bola domestik tampaknya sudah tertutup. Mereka harus mengejar ketertinggalan 20 poin dari sang pemimpin klasemen, Bhayangkara FC.

Comments
Loading...