Pelatih Persija: Atasi Suporter Bertikai Bukan Dikeluarkan dari Stadion!

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, tampaknya bingung laga melawan Madura United disaksikan tanpa suporter. Menurutnya, untuk mengatasi rivalitas suporter bukan mengeluarkannya dari stadion.

Seperti diketahui, laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 memang diputuskan tanpa penonton. ALhasil, laga Persija vs Madura United yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020) malam sepi tanpa ada satupun suara dari tribun.

Kondisi itu membuat Sergio Farias yang baru kali pertama melatih di Indonesia heran. Padahal, rivalitas suporter tak terjadi di Indonesia saja. Tapi, untuk mengatasinya bukan menggelar laga tanpa penonton.

Pelatih Persija: Atasi Suporter Berantam Bukan Dikeluarkan dari Stadion!

“Tidak ada nyanyian dari mulai pertandingan itu aneh. Kami dengar ada penonton di luar memberi motivasi dan semangat. Tapi, untuk mengatasi masalah suporter bertikai, bukan dikeluarkan dari stadion,” ungkap Farias usai laga.

Imbuhnya, “Kamu tak bisa mencampur dua tim yang tak ada masalah seperti kami dan Madura United. Suporter tak bisa menonton semifinal. Di Brasil, negara saya ada masalah suporter juga tapi panpel dan polisi bisa mengatasinya.”

Untuk itu, Farias berharap dalam laga final nanti pertandingan bisa dihelat dengan penonton. Karena menurutnya kehadiran suporter bisa memberikan motivasi berlebih buat pemain.

“Saya sedih sekali suporter tak bisa masuk dukung kami. Kami main di grup semuanya ada penonton. Bagusnya memang harus ada penonton supaya pemain menikmati pertandingan,” pungkas pelatih Persija yang jua pernah menangani Pohang Steelers itu.