Pelatih Persija Beberkan Penyebab Kekalahan Timnya

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta gagal meraih poin penuh kala menjamu Madura United di SUGBK, Sabtu (12/5) malam. Macan Kemayoran tak mampu berbuat banyak dan harus takluk 0-2 dari anak asuh Milomir Seslija.

Pada pertandingan tersebut, tim ibu kota tidak tampil dengan kekuatan penuh sejak menit awal. Mereka menyimpan sebagian besar pemain inti ketika memulai laga. Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu pun diturunkan pada baba kedua.

Stefano Cugurra - Persija Jakarta v Madura United - Football5star - persijaid
persija.id

Usai pertandingan, pelatih Persija, Stefano “Teco” Cugura, membeberkan penyebab timnya bermain kurang maksimal. Ia pun menegaskan akan membenahi kekurangan permainan Ismed Sofyan dkk di sisa musim

“Kami harus fokus melawan Home United di AFC Cup. Kami masih punya dua latihan. Tentu saat ini AFC penting bagi kami dan untuk Indonesia. Jadi, harus serius di kompetisi internasional,” ujar Teco saat konferensi pers usai pertandingan.

Mantan pelatih Chiangrai United tersebut juga memaparkan alasannya menurunkan banyak pemain pelapis. Di antara 11 pemain yang turun, hanya Ismed Sofyan dan Novri Setiawan yang menjadi langganan lineup musim ini.

“Ketika ada pemain cedera, kami tidak bisa memasangnya sehingga harus ada pemain lain yang menggantikan. Sekarang kami punya enam (pemain) yang cedera. Tak ada maksud meremehkan Madura,” pungkasnya.