Pelatih Persija Bicara Soal Sulap Resky Fandi Jadi Bek Kanan

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, buka suara soal keputusannya menyulap Resky Fandi menjadi bek kanan. Menurutnya pada era sepak bola modern, pemain harus bisa diposisikan di berbagai tempat.

Seperti diketahui, Edson Tavares menurunkan Resky Fandi pada menit ke-67 menggantikan Herri Susanto. Dia diplot sebagai bek kanan menggantikan peran Tony Sucipto. Sedang Toncip bergeser ke kiri, Novri Setiawan maju.

Tentu, ini merupakan posisi baru buat Resky. Mantan pemain Timnas U-19 Indonesia itu sebenarnya berposisi sebagai gelandang bertahan.

“Dalam sepak bola modern dari 2019 ke 2020 ada perbedaan. Harus modern, pemain harus latihan untuk bisa main di berbagai tempat,” ungkap Tavares kepada wartawan.

Sudah jelas kalau pelatih asal Brasil itu tak sembarangan memercayai pemain. Apalagi, Resky merupakan pemain muda yang dipanggil ke tim senior.

“Pekan lalu dia main dalam laga persahabatan melawan PON Jakarta. Dia main bek. Dwi main bek kanan. Kenapa? ini 2019. Mereka harus bisa main di beberapa posisi Tony, Ryuji contohnya. Saya mencoba sepak bola lebih modern,” tutup dia.

Comments
Loading...