Pelatih Persija: Ini Final, Kenapa di Kandang Persebaya?

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mempertanyakan laga final Piala Gubernur Jatim yang dihelat di kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Menurutnya, ini tak adil harusnya fans Persija jua boleh datang.

Seperti diketahui, partai final Piala Gubernur Jatim sebenarnya akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tetapi, sehari sebelum laga panitia mengumumkan kalau partai dipindah ke Sidoarjo.

Dilihat secara geografis, pelatih Persija, Sergio Farias, menilai ini tetap menguntungkan Persebaya. Apalagi, suporter Persija dilarang hadir di Sidoarjo.

Pelatih Persija: Ini Final, Kenapa di Kandang Persebaya?
Media Persija

“Saya tak mengerti, ini final kenapa harus main di kandang Persebaya. Susah, buat siapapun tim harus menghadapi situasi seperti ini,” ungkap Sergio Farias kepada wartawan.

Farias jua menilai kalau kekalahan 1-4 Persija dari Persebaya jua disebabkan oleh kartu merah cepat. Ryuji Utumo dikeluarkan oleh wasit saat pertandingan baru berjalan 31 menit.

“Lawan bisa gol cepat, itu pertama kali terjadi pada kami. Kami sedikit susah mengorganisir permainan. Tapi, kami bisa mencetak gol balasan. Sayangnya, kartu merah itu susah buat kami. Sulit buat kami untuk kembali ke permainan yang biasa,” tutup dia.