Pelatih Persija: Kalau Ada Masalah Gaji, FIFA Akan Menyelesaikannya

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menyebut kalau ada masalah gaji tentu FIFA bakal turun tangan menyelesaikannya. Meski dia sendiri sejauh ini masih baik-baik saja dengan Persija.

Seperti diketahui, PSSI dalam SKEP/53/VI/2020, memang langsung menetapkan patokan soal gaji pemain dan pelatih untuk klub-klub Liga 1 2020 saat liga dilanjutkan. Di sana menyebutkan klub Liga 1 dan Liga 2 dibolehkan melakukan renegosiasi kepada pelatih dan pemain dengan kisaran 50-60 persen.

Aturan gaji itu membuat beberapa klub kehilangan pemain dan pelatih asingnya. Setelah Petteri Pennanen cabut dari Tira-Persikabo, Arema FC jua kehilangan Mario Gomez serta Jonathan Bauman karena aturan tersebut. Sergio Farias sendiri mengaku belum bicara dengan manajemen Persija.

Sergio Farias: Anda Tak Boleh Datangi Pemain Sebelum Tunjuk Pelatih!. Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persija Bakal Ganti Pelatih?

“Masalah gaji jelas akan diselesaikan oleh FIFA kalau ada gaji yang tak dibayar. Tentu alau ada masalah seperti itu konsekuensinya mungkin buruk bagi citra negara yang akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kalau saya sendiri belum bicara masalah ini dengan Persija,” ungkap pelatih Persija, Sergio Farias kepada Football5Star.

Ketika ditanya soal aturan tersebut, pelatih Persija asal Brasil itu jua tak mau menjawabnya. Karena menurut Sergio Farias, soal gaji merupakan rahasia antara Persija dan dirinya. Tentu kalau ada masalah akan ada penyelesaian yang baik antarkeduanya.

“Saya tak bisa bicara itu. Kami tak bisa bicara tentang kontrak. Karena kami punya klausul yang sifatnya rahasia,” pungkas pelatih Persija yang pernah juarai Liga Champions Asia bersama Pohang Steelers itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More