Pelatih Persija Sebut Lini Belakang Home United Rapuh

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta akan kembali menghadapi tim asal Singapura pada ajang AFC Cup 2018 pada Selasa (8/5) waktu setempat. Usai menyingkirkan Tampines Rovers di fase grup, kali ini Ismed Sofyan dkk akan menjajal kekuatan Home United di semifinal leg pertama zona ASEAN.

Macan Kemayoran datang dengan amunisi kurang lengkap. Kiper andalan mereka, Andritany Ardhiyasa masih menjalani pemulihan pascaoperasi akibat tabrakan dengan pemain asal Uzbekistan di ajang PSSI Anniversary CUp 2018.

Simic v JDT
twitter.com/Persija_Jkt

Meski demikian, kondisi tersebut tak menyurutkan semangat anak asuh Stefano Cugurra. Bahkan, merka bertekad mencuri gol tandang demi memudahkan langkah mereka saat melakoni leg kedua di GBK sepekan berselang.

Sehari jelang pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra, sudah mengantongi kekuatan lawan. Fokus utama kini adalah memantapkan lini belakang karena Home United diketahui memiliki sektor serang yang mumpuni.

“Kami sudah memantau dua pertandingan terakhir mereka di Singapura. Mereka bisa mencetak enam gol, tapi jumlahnya sama seperti kebobolannya. Meski demikian, kami harus fokus menjaga pertahanan,” papar Coach Teco.

“Para pemain harus bisa menerapkan penjagaan yang baik. Transisi dari bertahan ke menyerang juga harus diperhatikan. Kami harus benar-benar efektif ketika melakukan serangan karena kita tahu lini belakang mereka juga lemah,” pungkas juru taktik asal Brasil tersebut.