Pelatih Persija Sebut Persebaya Harusnya Dapat Kartu Merah

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menyebut pemain Persebaya Surabaya harusnya jua diganjar kartu merah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Meski begitu, dia tak mau berkomentar soal kartu merah Ryuji Utomo.

Macan Kemayoran memang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-31. Hal itu setelah Ryuji diusir wasit dengan kartu merah langsung lantaran dianggap melanggar David da Silva sebagai orang terakhir.

“Saya sebenarnya tak suka bicara soal wasit. Cuma ada beberapa situasi bola mati di dalam pertandingan mereka yang harusnya jua mendapatkan kartu merah,” bilang Sergio Farias usai laga.

Pelatih Persija: Ini Final, Kenapa di Kandang Persebaya?

Farias jua heran laga final Piala Gubernur Jatim dihelat dengan penonton Persebaya saja. Menurutnya, untuk pertandingan sekelas final, harusnya suporter dari masing-masing kesebelasan bisa sama-sama mendukung.

“Penonton Persebaya bagus, tahu apa yang harus dilakukan untuk menekan lawan. Tapi, lebih bagus dua-duanya datang, suporter Persebaya dan Persija. Ini tak fair bikin pertndingan hanya ada satu pihak penonton saja,” papar dia.

Apalagi, lanjut dia, Persija terpaksa tak didukung suporternya dalam dua pertandingan genting sekaligus. Pada semifinal, mereka jua menjalani partai tanpa penonton melawan Madura United.

“Ini pekerjaan rumah buat organisasi (PSSI). Supaya, kompetisi ke depannya bisa ada penonton kedua kesebelasan dan atur semua suporter,” tutup dia.