Pelatih Persija Soal Kritikan Main Buruk: Saya Tak Setuju!

Football5star.com – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, tak setuju soal kritikan pasukannya main buruk saat kalah 0-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Rabu (11/9/2019). Menurutnya, Persija sebenarnya menguasai jalannya laga tetapi masih kesulitan cetak gol.

Persija kembali mencatatkan hasil minor di Liga 1 2019. Hasil Persipura vs Persija merupakan catatan negatif keempat berturut-turut bagi tim tamu.

Mereka bahkan cuma meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Padahal, Persija sudah menurunkan dua pemain asing barunya, yakni Alexander Reame Xandao dan Joan Tomas Campasol.

Media Persija

Usai laga, banyak kritikan yang menyebut Macan Kemayoran bermain sangat buruk di lini tengah. Tapi, Banuelos malah menyebut kalau timnya sudah main bagus.

“Saya tak setuju (kritikan main buruk). Karena kami menguasai pertandingan di babak kedua. Tapi saat itu kami justru kebobolan,” ungkap Banuelos usai laga.

Pelatih asal Spanyol itu malah menyalahkan wasit yang memimpin laga. “Karena sebelum gol terjadi ada pelanggaran, Riko Simanjuntak dilanggar dan wasit seolah tutup mata tak terjadi pelanggaran,” lanjut dia.

Kondisi itu membuat pemainnya sempat kehilangan momentum. “Nah saat itulah pemain agak hilang konsentrasi sehingga kami kebobolan,” pungkas dia.

Kekalahan itu membuat posisi Persija kian terdesak di klasemen. Mereka masih berada di zona merah dengan cuma meraih 14 poin dari 15 pertandingan.

Comments
Loading...