Pelatih Persija: Tak Ada Instruksi Marking Wiljan Pluim

Football5star.com – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, tak mau anak asuhnya cuma terfokus ke Wiljan Pluim. Sebab, PSM secara keseluruhan memang menurutnya punya kualitas yang baik.

Gelandang asal Belanda itu belakangan sedang tampil melejit. Dalam dua pertandingan terakhir, Wiljan Pluim sudah terlibat dalam empat gol PSM, yakni dua assist dan dua gol.

Kondisi ini jelas bisa jadi ancaman buat Persija jelang lawan PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8/2019). Namun, Banuelos mengakui tak ada instruksi khusus untuk menjaga ketat Wiljan Pluim.

“Kami tak mau fokus ke Pluim saja. Secara keseluruhan, PSM punya tim yang bagus. Tak ada instruksi untuk me-marking dia. Tak ada dalam strategi kami. Initinya kami mewaspadai semua pemain,” ungkap Banuelos kepada wartawan.

Persija terbilang sukar dikalahkan di kandangnya. Dari lima kali jadi tuan rumah, mereka meraih dua kemenangan, tiga imbang dan belum menelan kekalahan. Fakta tersebut bisa menjadi modal berharga buat pasukan Julio Banuelos.

“Persiapan ya sudah sebaik mungkin, namun tim pelatih sangat bangga terhadap pemain, dalam waktu singkat kita harus menjalani jadwal yang sangat padat, tapi pemain tetap menunjukkan profesionalisme yang sangat tinggi,” pungkas dia.

Laga Persija vs PSM dalam delapan pertemuan terakhir berjalan ketat. PSM unggul tipis secara rekor pertemuan, yakni tiga kali menang, berbanding dua milik Persija, dan tiga lainnya berakhir imbang.

Comments
Loading...