Pelatih Persija Tak Ingin Remehkan PSM yang Tanpa Pluim

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengomentari absennya Willem Jan Pluim di kubu PSM Makassar. Kedua tim akan melangsungkan pertandingan final Piala Indonesia 2018 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7) sore..

Bagi Banuelos, kondisi yang sedang dialami tim tamu sama sekali tidak menjadi keuntungan bagi Persija. Pasalnya, tim ibu kota pun harus bermain tanpa sejumlah pilar seperti Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, hingga Steven Paulle.

“Kalau bicara pemain yang cedera, di PSM Pluim memang tak bisa hadir. Tapi kami juga banyak pemain seperti Andritany dan beberapa yang tak bisa main. Sangat disayangkan pasti semua pemain mau main dan memberikan yang terbaik,” ucapnya pada Sabtu (20/7) sore.

“Tapi itulah sepak bola yang penting kami datang dengan satu tujuan yaitu meraih kemenangan.  Siapa pun yang diturunkan pemain sudah siap mengerahkan kemampuan terbaik untuk Persija Jakarta,” kata mantan asisten manajer Leeds United itu melanjutkan.

Pelatih asal Spanyol itu pun mengakui timnya belum sepenuhnya konsisten. Namun, mengingat status pertandingan adalah final, maka ia yakin para pemainnya bisa memperlihatkan permainan berbeda jika dibandingkan dengan liga.

“Kami tidak ingin larut dalam kesedihan dan harus bangkit lagi. Kita lupakan yang sudah-sudah dan fokus untuk pertandingan final. Tim pelatih senang dengan kinerja pemain kami fokus besok dengan persiapan lebih baik. Kami sangat inginkan kemenangan,” tuturnya.

Comments
Loading...