Pelatih Persija Tidak Pentingkan Permainan Cantik

Football5star.com, Indonesia РPenampilan Persija Jakarta musim ini jelas bertolak belakang dengan apa yang mereka tampilkan tahun lalu saat berlaga di liga bayangan, TSC 2016. Kini, Macan Kemayoran telah kembali meramaikan persaingan papan atas klasemen. Sesuatu yang cukup mustahil jika kita menengok performa mereka dua musim terakhir.

Meski presentase kemenangan lebih besar musim ini, seringkali Persija mendapatkan kritik tentang betapa membosankannya permainan Ismed Sofyan dkk. Pelatih mereka, Stefano Cugurra, atau Teco, dianggap telah menerapkan permainan yang hanya mementingkan hasil akhir. Namun, Teco tidak peduli. Menurutnya, poin lebih penting dibanding hanya dengan bermain cantik yang tidak menghasilkan apa-apa.

“Terserah orang mau bilang permainan kami seperti apa, yang penting adalah tiga poin. Hal itu yang membuat para suporter senang. Tidak peduli skornya apakah 1-0, 2-0, dan 3-0, hasilnya tetap sama tiga poin,” papar Teco.

“Liga ini kami butuh poin. Lagipula, sekarang Persija masih ada di papan atas. Jadi, menurut saya tidak masalah kami ingin bermain seperti apa sejauh itu menghasilkan poin,” lanjutnya.

Prinsip itu lah yang Teco pakai saat mengalahkan Perseru Serui pada Selasa (19/9/2017) sore. Bermain menyerang di menit-menit awal, Macan Kemayoran justru terkepung sepanjang pertengahan babak kedua. Beruntung, tidak ada gol yang bersarang di gawang Andritany.

“Perseru tim bagus. Arema FC hanya bermain seri. Persipura dan Sriwijaya FC juga demikian. Akan tetapi Persija berhasil menang. Kami harus tetap menghormati lawan (Perseru) meski sekarang mereka ada di papan bawha,” kata Teco lagi.

Kendati baru saja meraih kemenangan, posisi Persija di klasemen tidak berubah. Mereka hanya mampu menyamain poin milik Madura Untied (42), yang masih memiliki keunggulan satu pertandingan.

Comments
Loading...