Pelatih: Persija U-19 Sudah Berjuang Maksimal

Football5star.com, Indonesia – Persija U-19 masih harus bersabar hingga musim depan untuk balas dendam kepada Persib U-19. Pada partai final Liga 1 U-19 di Gianyar, Senin (26/11) malam, tim asuhan Sudirman keok 0-1 dari Beckham Putra dkk.

Ini merupakan kali kedua dalam turnamen yang sama Macan Muda kalah dari Persib U-19. Pada fase grup, kekalahan yang mereka telan bahkan berakhir lebih miris yakni 0-4, Plus hukuman kepada supporter karena merangsek ke tengah lapangan.

Persib U-19 - Liga 1 U-19 - Football5star
liga-indonesia.id

Asisten Pelatih Persija U-19, Washiyatul Akmal memaparkan, Sutan Zico dkk sudah berusaha maksimal sepanjang turnamen. Namun, diakui tim lawan bermain lebih baik dibandingkan timnya sejak awal.

“Kami pun dari awal tidak dibebani target muluk dari manajemen. Tapi ternyata bisa sampai ke final. Bagi kami, pencapaian ini sudah luar biasa. Juara atau tidak, kami tidak terlalu memikirkan,” katanya dikutip dari situs resmi Liga 1.

Jika ditilik sejak awal turnamen, Persib U-19 memang menjadi kryptonite bagi Persija U-19. Pasalnya, setelah kekalahan di laga perdana, anak-anak ibu kota melenggang mulus ke partai puncak tanpa menelan satu kekalahan pun.

Dominasi tim asuhan Budiman Yunus pada laga final juga diakui Akmal. Instruksi dari pelatih untuk melakukan tekanan sepanjang laga belum berbuah hasil maksimal karena pemainnya kesulitan meladeni agresivitas tim lawan.

“Pada babak kedua, kami coba mencari solusi untuk cetak gol. Tapi masih belum berhasil. Kalau kami bisa menyamakan kedudukan, pertandingan bisa lebih seru karena banyak peluang yang tercipta,” pungkas Akmal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More